Home » , » Tabarruk Memburu Berkah Sepanjang Masa di Seluruh Dunia Menurut Al-Qur'an dan As-Sunnah

Tabarruk Memburu Berkah Sepanjang Masa di Seluruh Dunia Menurut Al-Qur'an dan As-Sunnah

Written By Artikel Muslim on Kamis, 13 Oktober 2011 | 17.08




Harga : Rp 120.000,-
Penulis : DR. Nashir bin 'Abdurrahman bin Muhammad al-Juda'i

Dari Abu Martsid al-Ghanawy radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Janganlah kamu duduk di atas kuburan dan jangan pula shalat menghadapnya.” (HR.Muslim)

Deskripsi :
Aktivitas mencari/memburu berkah (tabarruk) di dalam ummat Islam tidak hanya dilakukan oleh orang-orang terdahulu, namun juga sekarang. Intensitasnya pun hampir tidak jauh berbeda. Bahkan, dewasa ini, intensitasnya makin terasa meningkat, karena dianggap sebagai bagian dari syari’at Islam.

Buku Tabarruk Mencari Berkah Sepanjang Masa di Seluruh Dunia Menurut Timbangan al-Qur-an dan as-Sunnah karya DR. Nashir bin ‘Abdurrahman bin Muhammad al-Judai’, memaparkan dan menjelaskan seputar masalah tabarruk menurut al-Qur-an dan as-Sunnah, karena ternyata didapati tidak semua yang dianggap sebagai aktivitas mencari berkah itu shahih dalam pandangan al-Qur-an dan as-Sunnah, karena tidak sedikit malah yang cenderung keliru dan menyimpang.

Kelebihan buku ini antara lain pembahasannya yang sistematis dan terbilang objektif, karena pegangannya adalah dalil-dalil yang shahih, berbeda dengan buku-buku lain yang kerap kali lebih merupakan pembelaan terhadap keyakinan tidak berdasar tanpa memperhatikan dalil-dalil yang shahih. Buku ini layak menjadi rujukan kaum Muslim secara umum untuk mengetahui hakikat tabarruk yang benar dan tidak benar, dengan timbangan syari’at.

0 komentar:

 
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger